Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

H. Safaruddin: TPA Baubau Kelar Dikeruk, Minggu Besok Layanan Persampahan Normal Kembali

Admin
Jumat, 05 April 2024 Last Updated 2024-04-06T04:53:18Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Dikonfirmasi siang ini Sabtu, 6 April 2024, Penanggung Jawab Pengelolaan Sampah Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan H. Safaruddin mengatakan bahwa pengerukan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Baubau, Kecamatan Pitumpanua diperkirakan kelar hari ini.


"Insyaallah besok semoga pelayanan persampahan dapat normal kembali di 4 kelurahan dan 3 desa," tutur Safaruddin.



Dalam dua hari belakangan menurut Safaruddin pelayanan tidak bisa maksimal dengan adanya pengerukan ini. Tampak di TPA beroperasi alat berat wheel loader yang berjibaku membenahi tumpukan sampah. "Jalan akses masuk TPA juga akan ditimbun," tambah Safaruddin.


Layanan persampahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo di Kecamatan Pitumpanua ini melayani penjemputan sampah rumah tangga dan instansi di Kelurahan Siwa, Kelurahan Bulete, Kelurahan Tobarakka, Kelurahan Benteng, Desa Botto Tengnga, Desa Kaluku, dan Desa Lauwa.



Jelang lebaran Idulfutri 1 Syawal 1445 H diperkirakan volume sampah rumah tangga sebagaimana biasanya akan meningkat tajam. "Besok Minggu armada sampah akan beroperasi normal," tutup Safaruddin.


Sementara itu dari pelabuhan penyeberang Bangsalae Siwa, Kecamatan Pitumpanua dilaporkan jumlah kendaraan pemudik meningkat. Pagi ini pantauan media ini menunjukkan antrean kendaraan roda empat yang akan naik ke kapal penyeberangan lebih panjang dari hari-hari normal.


Ramainya pelintas ini juga akan memantik volume sampah akan meningkat tajam.


Sumber Foto: Safaruddin



Berita Lainnya

Tampilkan

  • H. Safaruddin: TPA Baubau Kelar Dikeruk, Minggu Besok Layanan Persampahan Normal Kembali
  • 0

Terkini

test