Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Arwan dan Baso Suraedi ke Rakerwil IKA Unhas Sulsel, Delegasi Wajo Prioritaskan Potensi Kawasan Danau Tempe

Admin
Senin, 27 Mei 2024 Last Updated 2024-05-27T12:00:58Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


MAKASSAR-Dua delegasi Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (PD IKA Unhas) Kabupaten Wajo yakni Arwan, S.Pi. (Sekretaris Umum) dan Ir. Baso Suraedi, S.T. (Kepala Divisi Pengembangan Masyarakat Milenial) diutus oleh Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo Ir. Armayani, M.Si. untuk menghadiri Rapat Kerja Wilayah PW IKA Unhas Sulawesi Selatan.


Rakerwil berlangsung 27 Mei 2024 ini di Hotel Four Points by Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar. Armayani yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo mendaku tidak sempat hadir pada Rakerwil kali ini dengan agenda pemerintahan yang padat di Wajo dan mengutus dua delegasi sesuai dengan isi surat undangan Pengurus Wilayah.



Dua di antara banyak agenda Rakerwil adalah Panel Materi "Potensi Pengembangan Sumber Daya Maritim Sulawesi Selatan dalam Perspektif Blue Economy" dan "Potensi Pengembangan Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan dalam Perspektif Green Economy".


Menurut catatan media ini padanan bahasa Indonesia untuk Blue Economy adalah Ekonomi Biru dan Green Economy adalah Ekonomi Hijau.



Delegasi PD IKA Unhas Wajo pun membawa Matriks Potensi Daerah Kabupaten Wajo yang berisi tentang perikanan, pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif, dan seni budaya.


Matriks tersebut menyebut Danau Tempe di Kabupaten Wajo sebagai salah satu danau purba yang selain terkenal karena luapannya saat banjir, juga memiliki potensi pengembangan mencakup beberapa potensi antara lain perikanan, pariwisata, ekonomi kreatif, dan seni budaya yang terintegrasi dalam satu program kerja yakni pengembangan kawasan Danau Tempe.





Ketua PW IKA Unhas Sulsel adalah Ir. H. Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto yang juga Wali Kota Makassar.



Agenda lain Rakerwil adalah laporan Ketua Panitia Pelaksana, Sambutan Ketua PW IKA Unhas Sulsel, Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), Sambutan Ketua PP IKA Unhas, Sambutan Rektor Unhas, Sambutan Pj Gubernur Sulsel Sekaligus Membuka Rakerwil, dilanjutkan dengan acara pokok Rapat Kerja Wilayah.



Rakerwil ditutup dengan Riung dan Santap Malam.




Sumber Foto: PD IKA Unhas Wajo
Berita Lainnya

Tampilkan

  • Arwan dan Baso Suraedi ke Rakerwil IKA Unhas Sulsel, Delegasi Wajo Prioritaskan Potensi Kawasan Danau Tempe
  • 0

Terkini

test