Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Waetuwo Lampaui Prestasi ADWI 2023, Kini Tembus 100 Besar

Admin
Jumat, 24 Mei 2024 Last Updated 2024-05-25T00:20:09Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Keikutsertaan Desa Wisata Waetuwo pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 menuai hasil dengan melampaui capaian pada keikutsertaaan tahun 2023.


Desa yang terletak di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ini kini mampu bertengger di 100 Besar Desa Wisata Terbaik pada ajang ADWI 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.



Sebagai bahan literasi bagi sidang pembaca, ada dua ajang yang berbeda yakni Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) RI sementara Anugerah Desa Wisata (ADWI) digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) RI.


Pada ajang LDWN 2023 Desa Waetuwo meraih trofi Juara I, sedangkan pada ajang ADWI 2023, desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Muhammad Amin, S.E. ini mampu menggapai posisi 300 besar.



Dikutip dari kanal Youtube Anugerah Desa Wisata @anugerahdesawisata7358, Desa Wisata Waetuwo dengan kawasan agriowisata andalannya Gelora Permata Hijau (GPH) menembus 300 Besar, pencapaian yang sama tahun lalu.


Kemudian media ini yang memantau ADWI 2024 melalui Reels akun Instagram Anugerah Desa Wisata Indonesia kemarin Jumat, 24 Mei 2024, GPH Desa Waetowo menembus 100 Besar nasional.



Baik tahap 300 Besar maupun tahap 100 Besar, keduanya diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. 


Kepala Desa Waetuwo dalam sebuah takarir di akun Facebook Andi Budi menulis "Alhamdulillah ya Allah dengan segalah puji syukur kami dan seluruh masyarakat Desa Waetuwo yang penuh rasa bangga mewakili Wajo lolos di 100 besar."



Andi Budi (sapaan akrab Andi Muhammad Amin) berharap Gelora Permata Hijau Desa Waetuwo lolos masuk di 50 Besar ADWI sehingga harapan menyandingkan dwitrofi ADWI-LDWI terbuka lebar. 


Menurut data yang dimiliki media ini, ADWI 2024 adalah keikutsertaan Waetuwo yang keempat kalinya.



Foto: Dari Berbagai Sumber



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Desa Waetuwo Lampaui Prestasi ADWI 2023, Kini Tembus 100 Besar
  • 0

Terkini

test