Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Banjir Wajo: Bala Bantuan Terus Mengalir dari Berbagai Pihak, Siapa Membawa Apa?

Admin
Sabtu, 04 Mei 2024 Last Updated 2024-05-05T05:12:19Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Banjir skala besar yang menerjang beberapa kabupaten di sisi timur laut Sulawesi Selatan (Jumat, 3 Mei   2024) telah berlalu. Bala bantuan dari berbagai pihak terus mengalir kepada para penyintas dalam berbagai bentuk. 


Kemarin (Sabtu, 4 Mei 2024) Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wajo membawa bantuan kamanusiaan berupa makanan cepat saji dan air mineral kemasan. Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama.



Andi Abdillah, relawan Baznas Kabupaten Wajo berbicara kepada kontributor Abdul Wahab Dai menyebut bantuan ini disalurkan bersama dengan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Pitumpanua dan Keera ini.


Untuk Kecamatan Keera Baznas membawa 50 dos mi instan dan 50 dos air gelas dan diturunkan di Posko Induk Pemkab Wajo di Siwa, Kecamatan Pitumpanua. Sementara untuk Kecamatan Keera yakni Desa Awo dan Awota juga mi instan dan air gelas masing-masing 50 dos.



Gambar-gambar yang diterima redaksi menunjukkan bantuan untuk Keera diserahkan lansung oleh Andi Abdillah di Kantor Desa Awo kepada Kepala Desa Awo Parida dan disaksikan oleh Camat Keera Anhar, Kapolsek Keera Muh. Hatta, dan para relawan.


Menurut Andi Abdillah untuk bantuan kemanusiaan tahap kedua masih menunggu hasil asesmen Pemkab Wajo dan relawan Baznas Wajo.



Pendamping Lokal Desa (PLD) Awo Mashuri memberitahu media ini bahwa bantuan juga datang dari DPC Wahdah Islamiyah Keera dan KSPPS Bakti Huria Syariah. 


Mashuri yang aktif dalam penanganan bencana di wilayah desa dampingannya (Desa Awo) memberitahu media ini bahwa menurut rencana IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Sulsel juga akan membawa bala bantuan ke Awo. "Saya sudah dihubungi mengenai jenis bantuan yang dibutuhkan," ujar Mashuri.



Jenis-jenis bantuan yang tiba kemarin dari berbagai pihak di Kecamatan Keera adalah gula pasir, telur, minyak goreng, mi instan, dan air gelak kemasan.


Sumber Foto: Mashuri dan Warganet

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Banjir Wajo: Bala Bantuan Terus Mengalir dari Berbagai Pihak, Siapa Membawa Apa?
  • 0

Terkini

test