Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iduladha: Seekor Kerbau dan Tiga Belas Ekor Sapi Dijagal di Jami'atul Khaeriyah Siwa, Abdul Malik Tibe Khatib Id

Admin
Sabtu, 15 Juni 2024 Last Updated 2024-06-16T02:26:57Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami'atul Khaeriyah Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan H. Ardi Ariady Abidin membeberkan data jumlah hewan kurban yang akan dijagal pada Hari Raya Iduladha 1445 H yang jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024 esok hari.



Ardi menyebut seekor kerbau dan 13 ekor sapi telah disiapkan Panitia yang dikumpulkan dari para jamaah Masjid.



Sementara itu Bendahara Harian Pengurus Masjid Jami'atul Khaeriyah Fajar Dai menyebut mekanisme pembagian daging kurban masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni distribusi dari pintu ke pintu tanpa kupon.



"Rute pembagian yang ditempuh adalah tetap diawali dari rumah paling dekat dengan masjid dan diedarkan secara melingkar mirip obat antinyamuk," terang Fajar Dai.



Panitia juga mempercayakan khatib salat Id kepada Dr. K.M. H. Abdul Malik Tibe, S.Hi., M.A., Wakil Direktur Pondok Pesantren (Ponpes) DDI As-Salman, Desa Allakkuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.



Media ini memperoleh keterangan bahwa Abdul Malik Tibe juga akan memberikan semacam pelatihan inservis (IST) dan peningkatan kapasitas perihal tata cara penyembelihan hewan kurban kepada para tukang jagal yang selama ini bertugas di masjid yang beralamat di Jalan Cempaka No.5 Siwa ini.



Sebelumnya, demi meningkatkan pemahaman jamaah Masjid mengenai seluk-beluk kurban, Panitia telah menghadirkan ustazd kondang Muhammad Yusuf, S.Sos., M.Si. asal Sidrap dalam serial pengajian yang digelar Kamis-Jumat (6-7 Juni 2024) silam dengan tema "Berkurban Dapat Meningkatkan Semangat Kebersamaan dan Keberagaman yang Indah".


Sumber Foto: PHBI Masjid Jami'atul Khaeriyah Siwa dan Koleksi Penulis

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Iduladha: Seekor Kerbau dan Tiga Belas Ekor Sapi Dijagal di Jami'atul Khaeriyah Siwa, Abdul Malik Tibe Khatib Id
  • 0

Terkini

test