Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkada Wajo: Dua Kandidat Paslon Pilih Bolabakka sebagai Markas Pemenangan di Pitumpanua

Admin
Sabtu, 06 Juli 2024 Last Updated 2024-07-06T11:54:10Z

Liputan: Abdul Wahab Dai


WAJO-Jaraknya hanya sekira setengah kilometer, Posko Pammase Berlanjut Kecamatan Pitumpanua dan Posko Pemenangan Ar-Rahman Kecamatan Pitumpanua terletak di Bolabakka.


Dua pos komando (posko) kandidat pasangan bakal calon kepala daerah jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Wajo tahun 2024 untuk tingkat kecamatan telah beroperasi di Kecamatan Pitumpanua. Secara kebetulan keduanya terletak di Lingkungan Bolabakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Pasangan kandidat Duo Amran yakni Amran Mahmud dan Amran (yang berslogan Pammase) poskonya bermarkas di Bolabakka tepatnya di samping Masjid Nurul Yakin.




Kandidat paslon Andi Rosman dan Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) juga memilih bermarkas di Lingkungan Bolabakka tepatnya tidak jauh dari pom bensin SPBU Bolabakka.


Posko AR-DBR yang aktif ini adalah Posko Pitumpanua bakal paslon berslogan Ar-Rahman ini. Tampak di ruko dua petak ini terpampang tulisan berbahasa Bugis "Bolana Andi Rosman" (terjemahan: Rumah Andi Rosman). Posko AR Pitumpanua ini bahkan telah aktif sejak lebih setahun lalu sebelum menjadi Posko Ar-Rahman dan sebelum keduanya memutuskan berkongsi.


Sementara itu Posko Pammase Berlanjut Pitumpanua telah beroperasi di dekat Mapolsek Urban Pitumpanua dan telah dipasangi plang jumbo oleh para militan dan loyalis Pammase. Begitu pula Posko Ar-Rahman telah diramaikan dengan spanduk-spanduk berukuran raksasa dan menyolok.


Pada Pilkada Wajo 2018 konfrontasi Pammase kontra Barakka juga memilih bermarkas di Kelurahan Bulete. Kala itu Pammase bermarkas di Awolagading dan Barakka bermarkas di Bolabakka --keduanya di Kelurahan Bulete--.



Beberapa pekan silam Amran Mahmud singgah dan menyambangi Posko Pammase Berlanjut ini dan disambut oleh para loyalis, pendukung, militan, dan simpatisannya.


Sementara itu hari ini Sabtu, 6 Juli 2024 Posko Pemenangan Ar-Rahman Kecamatan Pitumpanua terlihat ramai dengan acara peresmian posko yang dihadiri langsung oleh AR dan DBR, para pendukung, simpasitan, dan militan mereka. Bahkan beberapa tokoh partai politik hadir pada acara ini.


Kedua posko ini setiap malam terpantau ramai oleh para pendukung masing-masing bakal paslon. Media ini belum menerima kabar perihal posko bakal kandidat di luar Pammase dan Ar-Rahman.




Dalam sejarah Pilkada Wajo Kecamatan Pitumpanua selalu menjadi "palagan peperangan" sebagai kantong-kantong suara para kandidat. Ceruk suara yang besar sebagai kecamatan tertinggi kedua jumlah DPT-nya setelah Tempe, Kecamatan Pitumpanua selalu menjadi seksi bagi para paslon dalam tiga Pilkada Wajo terakhir (2008, 2013, dan 2018).


Rumus "paslon yang memenangi Pitumpanua adalah pemenang Pilkada Wajo " masih sering diyakini.


Arsip media ini memperlihatkan DPT Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 menempatkan Kecamatan Pitumpanua berada di urutan ketiga setelah Kecamatan Tempe dan Kecamatan Tanasitolo. Itu pun jumlah DPT Tanasitolo dan Pitumpanua berbeda tipis (Tempe: 48.065, Tanasitolo: 30.792, Pitumpanua: 30.722).


Dalam orasi politiknya saat acara peresmian Posko, baik DBR maupun AR menyebut poskonya di Pitumpanua ini adalah posko pertama dari 14 kecamatan di antero Bumi La Maddukkelleng.





Sumber Foto: Arsip dan Warganet


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilkada Wajo: Dua Kandidat Paslon Pilih Bolabakka sebagai Markas Pemenangan di Pitumpanua
  • 0

Terkini

test