Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Halalbihalal AGBA Kuatkan Daya Juang Guru Bahasa Asing

Admin
Jumat, 04 Juni 2021 Last Updated 2021-06-05T03:57:55Z


kareba-celebes.com

JAKARTA-Halalbihalal  Virtual Asosiasi Guru Bahasa Asing dalam wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (AGBA-PGRI) yang berlangsung Jumat, 4 Juni 2021 ini semakin menguatkan daya juang para guru Bahasa Asing (Prancis, Jerman, Arab, Korea, Jepang, Mandarin) dengan berbagai problematika yang dihadapinya.


Kiki Niediawan, Ketua Umum AGBA-PGRI berharap agar silaturahmi ini bisa melempangkan jalan bagi tercapainya perjuangan guru-guru Bahasa Asing.


Nasib Guru dan Mata Pelajaran Bahasa Asing kini semakin mengkhawatirkan seiring perubahan kurikulum dan pelbagai kebijakan yang membuat seolah mereka "dianaktirikan"  pada jenjang pendidikan menengah.


Problematika Bahasa Asing sudah sering dibahas di media ini.


Tercatat seratusan peserta Zoom Meeting dari keenam asosiasi guru bahasa asing di seluruh Nusantara.


Silih berganti perwakilan tiap guru bahasa asing memberikan sambutannya secara dwibahasa.


Ada Ahmad Makki Hasan (Ketua Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia, Riyu Saputra (Guru Bahasa Jepang SMAN 1 Teluk Sebong, Kepulauan Riau), Ending Khairuddin (perwakilan Guru Bahasa Jerman), Ikhsan Nur Rokhmat (Guru Bahasa Korea SMKN 1 Ciamis, Jawa Barat), Rizka Palupi Mayang Rahadi (Ketua MGMP Bahasa  Mandarin Jawa Timur) dan Kartika Sri Hardjati, Ketua MGMP Bahasa Prancis DKI Jakarta.


Sebelumnya tampil Dudung Abdul Qodir berbicara sebagai Ketua Dewan Eksekutif APKS (Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis) Pengurus Besar (PB) PGRI.


Pada bagian akhir acara, Junaedi Putra berbicara memberikan tausyiah dengan salah satu pernyataannya bahwa mempelajari bahasa asing adalah sunnah.


"Ada sahabat Nabi yang menguasai Bahasa Ibrani dan Bahasa Suriani hanya dalam hitungan belasan hari," ujar Junaedi Putra yang juga guru Bahasa Jepang.


Tausyiah ini semakin memotivasi guru bahasa asing mencintai profesinya dan bangga sebagai guru bahasa asing.


Pada bagian akhir acara, diskusi semakin menarik perihal gonjang-ganjing yang dihadapi guru Bahasa Asing yang dipandu okeh Asy Syaukani, Guru Bahasa Jepang di Solok, Sumatra Barat.


Halalbihalal ini dipandu oleh Sumaryati Marfuah, Koordinator AGBA-PGRI DKI Jakarta.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Gus Mus.

Komentar

Tampilkan

  • Halalbihalal AGBA Kuatkan Daya Juang Guru Bahasa Asing
  • 0

Terkini