Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades Sukses, Bukti Masyarakat Wajo Siap Berdemokrasi

Admin
Minggu, 06 Juni 2021 Last Updated 2021-06-06T08:41:39Z


kareba-celebes.com

WAJO-Keberhasilan pelaksanaan Pilkades ini adalah bukti nyata bahwa masyarakat Wajo sudah siap berdemokrasi.


"Selamat atas pelaksanaan Pilkades Serentak di 103 desa se-Kabupaten Wajo. Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, sehingga tahapan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan aman dan tertib. Terutama kepada PPKD dan Dinas PMD," tutur Andi Muspida, TA PMD P3MD Wajo.


Menurut rencana, besok Senin, 7 Juni 2021 dijadwalkan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 103 Kepala Desa Terpilih pada Pilkades Serentak 25 Mei 2021 silam.


Pelantikan akan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo di Sengkang.


Sementara itu, Taufik Abbas, TA PED P3MD Wajo mengatakan bahwa kontestasi Pilkades Serentak Wajo  telah usai. "Kita ucapkan selamat kepada calon kades yang terpilih dan berharap kades yang akan dilantik besok dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai pemimpin untuk semua golongan masyarakat yang mengayomi, melayani dan membawa masyarakat yang sejahtera dan mandiri."


"Selain itu harus mampu menghadapi perubahan sosial yang terjadi saat ini," kunci Taufik.


Dari Kecamatan Bola, Guntur, Pendamping Lokal Desa yang bertugas di sana berharap agar ke depan seluruh konten, arah kebijakan pembangunan, visi-misi kepala desa itu bertumpu atau merujuk pada SDGs Desa.


"Kepala desa yang terpilih dapat dipastikan mampu menyelesaikan RPJMDes dalam waktu tiga bulan setelah pelantikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.


"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mampu menghindarkan visi-misi dan RPJMDes dari sekedar replikasi dokumen lain atau copy paste," demikian Guntur.


Mochammad Ismart, PLD Bola yang lain menuturkan bahwa khusus untuk kepala desa yang baru pertama kali terpilih, besar harapan semoga mampu menunjukkan eksistensi yang lebih nampak dari sisi positif dan prestasi, dan itu sudah pasti menjadi beban moril dan tanggungjawab karena tuntutan harus mampu lebih baik.


"Kepada teman-teman Pendamping Desa, dituntut agar mampu mengawal kelanjutan program prioritas Dana Desa 2021 untuk disinkronkan dengan RPJMDes enam-tahunan bagi kades terpilih, terutama yang baru pertama kali terpilih," kata Ismart.


Laporan: Abdul Wahab Dai

Penyunting: Abdul Wahab Dai

Komentar

Tampilkan

  • Pilkades Sukses, Bukti Masyarakat Wajo Siap Berdemokrasi
  • 0

Terkini