Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menuju Smart City, Pemkab Wajo Siapkan Wi-Fi Gratis di Ruang Publik

Admin
Jumat, 27 Mei 2022 Last Updated 2022-05-27T11:44:23Z

karebacelebes.com



WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) menyiapkan Wi-Fi di lima titik di wilayah Kota Sengkang. Kehadirannya tentunya untuk mempermudah masyarakat mengakses internet. Selain gratis juga tanpa kata sandi atau password.



Kepala Dinas Kominfotik Wajo, Dwi Apriyanto, menjelaskan Wi-Fi gratis ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang bisa diakses melalui internet. Ini juga merupakan langkah konkret menuju ke smart city (kota cerdas).



"Sejak Oktober tahun lalu kita sudah siapkan titik Wi-Fi publik di wilayah Kota Sengkang, yaitu Lapangan Merdeka, Taman Baca La Tiringeng To Taba, Taman Padduppa, Ruang Terbuka Hijau Callaccu, dan Terminal di Kompleks Kantor Dinas Perhubungan," ucap Dwi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (27/05/2022).



Dwi menuturkan melalui Wi-Fi publik ini diharapkan masyarakat bisa mengakses informasi untuk memenuhi kebutuhannya ataupun mendukung kegiatan perekenomiannya. "Misalnya, mencari referensi atau ide-ide pengembangan ekonomi melalui internet. Ataupun memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya, misalnya pemilik kuliner di Taman Padduppa dan Taman Baca," bebernya.


Selain itu, lanjutnya, diharapkan kehadiran Wi-Fi gratis ini juga akan membantu generasi muda untuk belajar dan menemukan referensi di internet, saat referensi di perpustakaan belum mencukupi atau belum ditemukan.


"Tentu kita minta kepada semua pengguna internet, khususnya internet atau Wi-Fi publik gratis ini, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang positif," pintanya.


Karena ini Wi-Fi publik gratis sehingga tidak perlu memasukkan kata sandi atau password untuk bisa menggunakannya. "Begitu kita nyalakan Wi-Fi, maka akan langsung tersambung secara langsung. Cuma, ya, mungkin ketika ramai pengguna, maka akan sedikit lambat koneksinya," tutupnya. (Red,/adv)

Penyunting : Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Menuju Smart City, Pemkab Wajo Siapkan Wi-Fi Gratis di Ruang Publik
  • 0

Terkini

test