Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Buka Resmi Wajo Expo Kontes Ternak 2022, Sapi 1,1 Ton Curi Perhatian Amran Mahmud

Admin
Sabtu, 11 Juni 2022 Last Updated 2022-06-11T12:01:13Z

karebacelebes.com



WAJO - Seratusan peserta bersama sapi andalannya datang dari berbagai daerah meramaikan pembukaan gelaran Wajo Expo Kontes Ternak 2022 yang berlangsung di Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/6/2022). Sesuai nama kegiatannya, sapi-sapi akan bersaing berebut juara pada berbagai kategori. 



Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyempatkan diri hadir sekaligus membuka hajatan ini. Pada kesempatannya orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu berharap para pelaku peternakan, khususnya peternakan sapi di Wajo, bisa lebih termotivasi setelah pelaksanaan kontes ternak ini. 



"Kita berharap, selain menjadi ajang lomba, kontes ternak ini sekaligus memberikan motivasi kepada kita semua untuk merawat dan memelihara ternak serta berusaha membangun dunia peternakan, khususnya peternakan sapi di Kabupaten Wajo," ucap Amran Mahmud. 


Di luar itu, salah satu sapi menarik perhatian Amran Mahmud. Di antara 130 ekor sapi peserta, ada seekor memiliki berat sekitar 1,1 ton yang diketahui berasal dari Kabupaten Sinjai. "Ini kurang lebih seperti yang selalu dikurbankan oleh Bapak Presiden (Joko Widodo)," sebut Amran Mahmud.


Amran Mahmud juga menekankan bahwa untuk pengembangan peternakan harus memanfaatkan teknologi atau teknik-teknik pemeliharaan.


"Peternakan atau penggemukan sapi saya kira cukup bisa membangun ekonomi masyarakat. Ini sejalan dengan salah satu program kami, yaitu pertanian terpadu dengan memadukan potensi tanaman pangan, peternakan, dan perikanan. Kita ingin agar sumber pendapatan masyarakat tidak bergantung pada satu sumber pendapatan saja," tuturnya. 


Amran Mahmud juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini. 


"Penyelenggaraan kegiatan ini cukup semarak meskipun tanpa meminta bantuan kepada pemerintah daerah. Ini tentu karena panitianya sangat luar biasa dan memiliki semangat kemandirian yang tinggi. Kami sangat apresiasi sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaannya," kata Amran Mahmud yang menyempatkan berkeliling melihat sapi-sapi yang mengikuti kontes.


Selain Amran Mahmud, kegiatan ini turut dihadiri legislator DPRD Wajo, Zainuddin, Kepala Dinas Pertanian dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Camat beserta Kapolsek Gilireng, Kepala Desa Arajang bersama jajaran panitia penyelenggara serta undangan lainnya. 


Kategori Lomba Wajo Expo Kontes Ternak 2022


1. Kelas extreme poel 3 pasang up umum 

2. Kelas sapi poel 2 pasang (4 tahun)

3. Kelas sapi poel 1 pasang (2 tahun)

4. Kelas sapi IB pedetan (maksimal 1 tahun)

5. Kelas sapi indukan umum (minimal 1x melahirkan)

6. Kelas sapi lokal Wajo (sapi bali)


Total Hadiah Rp100 Juta


1. Juara 1, peringkat 2, dan 3 tiap kategori lomba

2. Juara umum 

3. Juara favorit 

4. Undian doorprize

Penyunting:  Gus Mus 



Berita Lainnya

Tampilkan

  • Buka Resmi Wajo Expo Kontes Ternak 2022, Sapi 1,1 Ton Curi Perhatian Amran Mahmud
  • 0

Terkini