Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Wajo Dukung Penuh Pelaksanaan Muktamar As'adiyah XV November 2022 Nanti

Admin
Senin, 01 Agustus 2022 Last Updated 2022-08-01T11:03:34Z
Pengurus Pusat Asa'diyah bersama bupati ( baju Pramuka) 



Karebacelebes.com- WAJO - Muktamar As'adiyah XV rencananya akan berlangsung di Kabupaten Wajo, Sulsel, 11 hingga 13 November 2022 mendatang. Pemerintah Kabupaten Wajo siap memberikan dukungan dari segala aspek.



Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan komitmen dukungan itu saat menerima audiensi panitia muktamar di ruang kerjanya, Senin (1/8/2022). Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini mengungkapkan pemerintah daerah akan membantu sebisa mungkin menyuskseskan agenda lima tahunan nanti. 



"Cuma memang karena yang dijadwalkan semula tahun 2023 kemudian dimajukan menjadi tahun 2022, tentu kita hanya akan memaksimalkan anggaran perubahan 2022, tidak seperti postur yang sudah direncanakan pada pokok 2023 sebelumnya," kata Amran Mahmud.



Amran Mahmud yang juga Ketua ICMI Wajo pun meminta kepada panitia untuk aktif berkomunikasi dengan pemerintah kabupaten agar segala persiapan bisa lebih maksimal. Instansi terkait diharapkan ikut ambil bagian sesuai tupoksi.


"Misalnya, untuk persiapan pengaturan dari Satpol PP Damkar dan Penyelamatan dan Dinas Perhubungan, perlengkapan dari Bagian Umum, Tenaga Kesehatan dan Oto Dottoro dari Dinkes, pemangkasan dan penataan pohon oleh DLH dan Dinas Perkim serta hal lainnya," beber Amran Mahmud.


Untuk koordinasi dengan pemerintah daerah, Ketua ICMI Wajo yang dikenal perhatian dan peduli terhadap pengembangan pendidikan keagamaan,  juga meminta panitia berkomunikasi dengan Sekretaris Daerah, Armayani, dan Kepala Bappelitbangda, Andi Pallawarukka, yang turut mendampingi saat audiensi.


"Termasuk juga untuk tamu-tamu VIP dari luar daerah, Bapak Menteri (Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas), Bapak Gubernur (Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman), serta beberapa kepada daerah undangan agar disiapkan dengan baik akomodasinya. Silakan berkoordinasi dengan protokol pemda," tuturnya.


Sementara, A.G. Riyadhi Hamda mewakili Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Wajo dan jajaran atas segala dukungannya untuk menyukseskan Muktamar As'adiyah. 


"Sebenarnya, rencana undangan kita hanya di 300-an (peserta dari berbagai cabang di Indonesia). Namun, tentu antusias para alumni As'adiyah juga pasti tidak bisa kita bendung sehingga mungkin akan tembus pada angka 5.000-an peserta nantinya. Untuk tempat pembukaan nanti akan kita lihat kondisi, apakah memungkinkan di kampus As'adiyah atau di Lapangan Merdeka. Kita berharap pelaksanaan muktamar di Wajo ini bisa maksimal," ungkapnya.


Wakil Ketua Panitia, Agustan Ranreng, yang hadir bersama beberapa panitia, menyampaikan bahwa Menteri Agama rencananya akan membuka secara resmi muktamar nanti.


"Begitupun kita harapkan perkenan Bapak Gubernur bersama Forkopimda Provinsi untuk turut hadir bersama para kepala daerah serta undangan lainnya serta unsur pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Wajo sendiri," ujarnya.


Anggota DPRD Wajo ini juga menuturkan bahwa rencananya Muktamar XV As'adiyah akan dilaksanakan di Wajo pada 11, 12, dan 13 November 2022 nanti. "Jadwal ini dimajukan dari semula tahun 2023 menjadi akhir tahun 2022 karena beberapa pertimbangan," ucapnya. ( Red/adv)

Penyunting : Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pemkab Wajo Dukung Penuh Pelaksanaan Muktamar As'adiyah XV November 2022 Nanti
  • 0

Terkini

test