Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembangunan Musala Terkatung-Katung, Ketua IKA SMPN 1 Keera Wacanakan Reuni

Admin
Minggu, 02 April 2023 Last Updated 2023-04-10T08:07:33Z


Abdul Wahab Dai

Pengiat Jurnalisme Warga/Gawai

WAJO-Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMPN 1 Keera Syamsuridha, S.Sos akan mencoba kembali menggerakkan pembangunan Musala SMPN 1 Keera yang mangkrak dan terkatung-katung.


Pagi ini (Minggu, 2 April 2023) salah seorang alumnus SMPN 1 Keera (eks-SMPN Keera/SMPN 2 Pitumpanua) Andi Mukkuraga, S.Pd., M.Pd., ditemani oleh Kepala SMPN 1 Keera Drs. Mursalim Panna, S.Pd., M.Si. sowan ke Syamsuridha, S.Sos. yang juga Kepala Desa Keera dan Ketua DPK Apdesi Kecamatan Keera.



Mereka berdiskusi tentang kondisi terkini ormas IKA SMPN 1 Keera dan pembangunan Musala SMPN 1 Keera yang tak kunjung mengalami kemajuan.


Pondasi musala yang pernah dirintis ini kini rimbun dan berselubung rerumputan. Dalam kunjungannya ke kompleks SMPN 1 Keera siang ini, Syamsuridha mewacanakan pula sebuah reuni alumni setelah lebaran Idulfitri.



Dalam diskusi siang ini mereka mencoba menghubungi banyak alumni untuk mengaktifkan kembali paguyuban atau ormas IKA SMPN 1 Keera.



Persoalan pendanaan musala ini banyak mengalami tantangan akibat dana Negara dan Daerah tidak dapat digunakan untuk membangun musala sekolah. "Regulasi melarangnya, dana hibah Daerah pasti jadi temuan," kata Andi Makkuraga.


Sumbangan orangtua pun tidak dapat diandalkan akibat dana Komite Sekolah rawan dipermasalahkan bila "bersifat memaksa".



Alumni pun menjadi tumpuan harapan Kepala SMPN 1 Keera. Mursalim pun mencoba menggandeng alumni.


"Kita wacanakan dan usahakan ada reuni setelah Ramadan ini," kata Syamsuridha, mantan politisi Golkar ini.


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pembangunan Musala Terkatung-Katung, Ketua IKA SMPN 1 Keera Wacanakan Reuni
  • 0

Terkini

test