Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sewindu SMKN 7 Wajo, Vokasi Teknik di Lalliseng yang Kian Melaju

Admin
Selasa, 16 Mei 2023 Last Updated 2023-05-16T13:24:36Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Menjadi satu-satunya sekolah menengah vokasi di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, SMK Negeri 7 Wajo kian melaju jelang Tahun Pelajaran 2023/2024 ini.


Sekolah berjuluk Skanetwa ini bahkan akan segera memasuki usia ke delapan tahun atau sewindu pada tanggal 27 Juli 2023. Tanggal 27 Juli 2015 adalah hari pembelajaran perdana sekolah vokasi ini yang kala itu menumpang belajar di Kantor Desa Lalliseng, sebelum akhirnya menumpang di SMPN 3 Keera dan akhirnya memiliki ruang kelas sendiri pada bulan Januari 2016.



Memasuki usia sewindu, SMKN 7 Wajo kian maju dan melaju sebagai sekolah vokasi dengan 4 kompetensi keahlian: Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Teknik da Bisnis Sepeda Motor (TBSM).


H. Mansur Abdullah, S.Pd., M.Si., Kepala UPT SMKN 7 Wajo mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya ini kini memiliki fasilitas Ruang Praktik Siswa (RPS) untuk seluruh jurusan.


Ada pula ruang perpustakaan, ruang belajar, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, lapangan bola, musala, dan kantin sekolah.



Para pengampu mata diklat (mata pelajaran) adalah guru-guru berpengalaman di bidangnya serta lulusan berbagai perguruan tinggi kenamaan Sulawesi Selatan, baik PNS, PPPK, dan Guru Tidak Tetap lainnya.


Sekolah vokasi ini menjadi pilihan putra-putri dan masyarakat Kecamatan Keera. Teknologi dan rekayasa adalah masa depan umat manusia.


Skanetwa yang berkampus di Desa Lalliseng menawarkan kepada calon peserta didik dunia akademik yang kondusif di kompleks gedung sekolah yang luas dan asri, dengan bentang alam yang indah.


Mereka bisa mengembangkan bakat dan minat di bidang kepanduan (pramuka), kerelawanan (palang merah), dan pasukan pengibar bendera.


Pelajar-pelajar Skanetwa dikenal aktif di gerakan kepanduan dan selalu mengutus pelajar-pelajar terbaik mereka pada pasukan pengibar bendera saat upacara tujuhbelasan.



Selain belajar teori di Sekolah, mereka juga melaksanakan praktik di dunia usaha dan dunia industri yang kini disebut Praktik Kerja Lapangan.


Kini pada tahun kedepalan, SMKN 7 Wajo telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024.


Sumber Foto: Koleksi SMKN 7 Wajo 


 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Sewindu SMKN 7 Wajo, Vokasi Teknik di Lalliseng yang Kian Melaju
  • 0

Terkini

test