Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Api Mengamuk di Paojepe, Tiga Bangunan Ludes, Beberapa Lainnya Terdampak

Admin
Kamis, 22 Juni 2023 Last Updated 2023-06-23T03:33:16Z


Abdul Wahab Dai

Pegiat Jurnalisme Gawai (Mojo)


WAJO-Ketegangan terjadi pagi ini di pertigaan Tugu Paojepe, di Dusun Appasareng, Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Sekira pukul 08.00 Wita, Jumat, 23 Juni 2023 warga sekitar melihat api.


Warga sekitar pun bergegas membantu mengevakuasi penghuni dan barang-barang yang dapat diselamatkan.


Kepala Polsek Keera AKP Muhammad Hatta, S.H. yang hadir di lokasi kebakaran pagi ini membeberkan data yang didapatkannya.



Menurut Muhammad Hatta kebakaran ini mengakibat 1 unit rumah panggung habis terbakar, 1 unit gedung olahraga bulutangkis habis terbakar, dan 1 unit rumah  yang digunakan sebagai kios jual bakso habis terbakar.


Beberapa unit rumah di sekitarnya juga ikut terdampak dan terbakar sebagian. Bangunan-bangunan tersebut milik Muhamamad Amin P (yang wafat akhir pekan lalu), Aswar (pemilik gedung bulutangkis), Sarju (usaha bakso). Ketiganya ludes. Kemudian bangunan milik Ambo Upe (Salon Caca), Arjun (usaha rias pengantin), Ansar, Muhammad Hatta, dan Makmur terdampak sebagian.



Empat unit kendaraan pemadam kebakaran bergegas datang ke lokasi setelah dihubungi warga. Tercatat 2 unit dari pangkalan damkar Pitumpanua, 1 dari Majauleng, dan 1 unit dari Sengkang.


Menurut Babinsa Paojepe Kopda Suardi api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.30 Wita. Tampak personil TNI-Polri bahu membahu dengan warga membantu evakuasi barang. Tercatat pula satu unit gerobak bakso ludes dan 1 unit roda dua. Belum ada konfirmasi mengenai taksiran nilai kerugian yang diderita korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.



Sementara itu Muh. Nasir, S.P. Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan pada Kantor Kecamatan Keera yang berada di sekitar lokasi kebakaran mengatakan bahwa pihaknya mencoba merespon bencana ini sesegara mungkin.


Sumber Foto: Penulis, Polsek Keera, dan Babinsa Paojepe

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Api Mengamuk di Paojepe, Tiga Bangunan Ludes, Beberapa Lainnya Terdampak
  • 0

Terkini

test