Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pascakebakaran di Paojepe, Pemuda Desa Galang Bantuan

Admin
Jumat, 23 Juni 2023 Last Updated 2023-06-23T11:17:12Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Tiga kelompok pemuda-pemudi  yang ada di Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menggalang donasi dan bantuan bagi para korban kebakaran yang terjadi pagi ini (Jumat, 23 Juni 2023).



Kelompok-kelompok pemuda, pelajar dan mahasiswa ini adalah Karang Taruna Desa Paojepe, klub remaja Simpatig Paojepe, dan mahasiswa-mahasiswi desa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa DDI (Darud Da'wah wal Irsyad) atau IMDI Cabang Kabupaten Wajo.


Muhammad Annas, Ketua IMDI Cabang Kabupaten Wajo yang juga salah seorang anggota Karang Taruna Desa Paojepe mencoba menginisiasi penggalangan bantuan ini jelang senja Jumat ini.


"Nomor rekening penampung yang tercantum dalam pamlet digital adalah milik salah seorang pengurus IMDI Wajo," kata Muhammad Annas.



Kebakaran yang berkobar pagi tadi menyebabkan tiga bangunan ludes terbakar dan tiga lainnya terdampak.


Dari Kota Sutera Sengkang, Abd. Rahim, S.TP. , Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo mengatakan bahwa kebakaran yang melanda 3 bangunan dan beberapa rumah terdampak lainnya di Desa Paojepe Kecamatan Keera menjadi perhatian khusus Karang Taruna khususnya Karang Taruna Desa Paojepe.



"Olehnya itu kami mengapresiasi dan mendukung penggalangan bantuan yang dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Desa Paojepe sebagai bentuk tanggap dan respon cepat atas musibah yang menimpa saudara kita di Dusun Appasareng Desa Paojepe," kata mantan pegiat Kepmawa (Keluarga Pelajar Mahasiswa Wajo) Yogyakarta ini.


"Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan secara terbuka mengharapkan uluran tangan dari handaitaulan dan donatur untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran." Demikian Rahim.



Dari Paojepe Muhammad Annas berharap penggalangan bantuan ini dapat berjalan dengan lancar. Hal senada dikatakan oleh Irvan Avandi, pemuda Paojepe lainnya yang tergabung dalam klub remaja Simpatig.


Dari Kantor Desa Paojepe melalui Sekretaris Desa Muallimin, Pemerintah Desa telah membuat laporan insidentil sebagaimana yang diminta oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Keera.




Sumber Foto: Kareba Celebes, Pemdes, dan Jejaring Sosial

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pascakebakaran di Paojepe, Pemuda Desa Galang Bantuan
  • 0

Terkini

test