Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sewindu SMKN 7 Wajo, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Dibuka

Admin
Senin, 05 Juni 2023 Last Updated 2023-06-05T17:17:17Z


Abdul Wahab Dai 

Jurnalis Kewargaan


WAJO-Setelah visitasi asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan ke Lalliseng pada akhir bulan Mei 2023 lalu, kini UPT SMKN 7 Wajo,  sekolah vokasi teknik di Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ini fokus pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024.


Sekolah ini kini memasuki usia delapan tahun (sewindu) sejak pembelajaran perdana 27 Juli 2015 silam.


H. Mansur Abdullah, S.Pd., M.Si., Kepala UPT SMKN 7 Wajo membeberkan kabar paling anyar sekolah yang karib disebut Skanetwa oleh siswa-siswinya ini. "Kami segera membuka Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak," kata Mansur Abdullah kepada media ini dalam sebuah sambungan seluler malam ini Senin, 5 Juni 2023.


Media ini mencoba mengklarifikasi beredarnya kabar dibukanya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) pada tahun pelajaran yang baru ini.



Menurutnya, dalam Rapat Virtual tentang Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diikuti oleh para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah I sampai XII dan Kepala UPT SMA/SMK/SLB Negeri  se-Sulawesi Selatan Senin ini, sekolah-sekolah diberi peluang untuk membuka jurusan baru.


Sementara itu, Wakil Kepala UPT SMKN 7 Wajo Bidang Kurikulum Ahmad, S.Pd. mengajak para alumni SMP/MTs dan sekolah-sekolah sederajat lainnya di wilayah Keera, Pitumpanua, dan Sajoanging untuk bergabung dengan Skanetwa dengan memanfaatkan dengan baik hadirnya jurusan paling anyar RPL.



"Pada Jurusan RPL para pelajar dapat menekuni Teknologi Komputer dan Informatika yang secara khusus mempelajari tentang pemrograman komputer," kata Ahmad.


Lulusan RPL, lanjut Ahmad, dapat bergelut dan berkarir sebagai teknisi dalam bidang pengembangan perangkat lunak.


Lulusannya bisa berkiprah pada dan sebagai Pengembang Perangkat Lunak, Pengembangan Gim (Inggris: Game), Pengujian Perangkat Lunak, Rekayasa Perangkat Lunak, Analisis Perangkat Lunak, Integrator, Konsultan Teknologi Informasi dan bisa menjadi Pemrogram (Inggris: Programmer). Demikian Ahmad.


Saat ini dunia digital dan telematika sudah memasuki era apa yang disebut sebagai Kecerdasan Buatan (AI). 



Dengan dibukanya jurusan ini maka secara resmi SMKN 7 Wajo mengelola 5 kompetensi keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL), Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).


Sumber Foto: Wakasek Kurikulum UPT SMKN 7 Wajo, Ahmad, S.Pd.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Sewindu SMKN 7 Wajo, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Dibuka
  • 0

Terkini

test