Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Belum Ada yang Mendaftar di Pemilihan Kepala Desa Waetuwo

Admin
Minggu, 20 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-20T13:35:21Z


Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Sampai saat ini belum ada satu pun bakal calon kepala desa yang mengajukan permohonan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sebagai bakal calon kepala desa jelang Pemilihan Kepala Desa Waetuwo Tahun 2023.


Namun media ini berhasil mendapatkan gambar dari sumber Dinas PMD Kabupaten Wajo perihal Kepala Desa Andi Muhammad Amin, S.E. yang telah menyerahkan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Waetuwo kepada Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waetuwo Mappasessu.


Keterangan ini juga diperkuat dengan informasi yang didapatkan dari sumber-sumber Pemerintah Desa Waetuwo malam ini melalui Sekretaris Desa Andi Erlin yang dihubungi oleh kontributor media ini Abdul Wahab Dai.


Andi Muhammad Amin disebut-sebut akan berusaha meraih mandat keduanya dalam ajang Pilkades Waetuwo 2023 ini. 


Kemarin (Sabtu-Red), data dari Dinas PMD Kabupaten Wajo menunjukkan sudah ada dua bakal calon kepala desa yang mengambil Surat Keterangan Tidak Pernah Menjadi Kepala Desa Selama Tiga Kali Masa Jabatan di Kantor Dinas PMD berdasarkan pernyataan yang bersangkutan agar dapat berlaga di Pilkades Waetuwo.



Media ini menduga baik bakal calon petahana Andi Muhammad Amin maupun bakal calon penantang akan memanfaatkan dua hari tersisa masa pendaftaran yakni Senin besok dan Selasa lusa.


Media ini juga masih menunggu perkembangan di Dinas PMD perihal nama dan jumlah mereka yang telah mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Menjadi Kepala Desa Selama Tiga Kali Masa Jabatan dari 26 desa wilayah pelaksanaan Pilkades Serentak.


Masa Pendaftaran sendiri dijadwal 14-22 Agustus 2023. Jumlah calon harus berjumlah 2 sampai 5 calon agar Pilkades dapat digelar. 


Sumber Foto: Dinas PMD Kabupaten Wajo

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Belum Ada yang Mendaftar di Pemilihan Kepala Desa Waetuwo
  • 0

Terkini

test