Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades Baubau Diramaikan oleh Lima Bakal Calon Kepala Desa

Admin
Minggu, 20 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-20T10:59:13Z


Abdul Wahab Dai 

Melaporkan dari Siwa, Wajo


WAJO-Tahapan Pencalonan pada Pemilihan Kepala Desa Baubau, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan diramaikan oleh lima bakal calon kepala desa yang telah mendaftarkan diri kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Baubau.


Kontributor kareba-celebes.com Abdul Wahab Dai yang mewawancarai Ketua PPKD Baubau Abdul Wahab Kadir petang ini melansir 5 bakal-bakal calon tersebut.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hj. Rosdiah Rasyid menjadi pendaftar pertama pada pada hari Senin, 14 Agustus 2023 pukul 11.08 Wita. Dia adalah istri dari Drs. Usman Saing yang pernah menjadi Penjabat Kepala Desa Baubau 2016-2017



Sementara itu bakal calon petahana/pejawat Jumadi mendatangi Sekretariat PPKD pada hari Jumat, 18 Agustus 2023 pukul 12.24 Wita.


Dari Pemdes Baubau diperoleh keterangan bahwa kemungkinan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Baubau akan menghelat Musyawarah Desa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Baubau Jumadi antara Senin besok atau Selasa lusa.



Pada hari yang sama (Jumat), seorang warga desa Baubau lainnya yang bernama Burhanuddin mendaftarkan diri pada pukul 14.01 Wita.



Rupanya hari Jumat dimanfaatkan oleh tiga bakal calon untuk mendaftarkan diri. Muhammad Sukri yang juga Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Baubau menyambangi Sekretariat PPKD Baubau dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon.



Pada akhir pekan ini, Minggu, 20 Agustus 2023, A. Amiruddin salah seorang bakal calon yang istrinya saat ini menempati posisi sebagai Sekretaris BPD Baubau datang pada pukul 09.51 Wita untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

 


Dari Sengkang dilaporkan per Sabtu, 18 Agustus 2023 sudah 3 bakal calon Kepala Desa Baubau yang mendatangi Kantor Dinas PMD Kabupaten Wajo untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Menjadi Kepala Desa Selama Tiga Kali Masa Jabatan di berdasarkan pernyataan yang bersangkutan.


Tersisa dua hari lagi masa pendaftaran calon. Jika jumlah bakal calon yang mendaftar melebihi lima orang maka diberlakukan seleksi tambahan untuk mendapatkan hanya 5 bakal calon.


Juknis menyebut jumlah bakal calon yang akan ditetapkan adalah 2 sampai 5 calon. Untuk sementara bakal calon petahana Jumadi "dikeroyok" oleh 4 bakal calon.


Sumber Foto: Akun Medsos Pemdes Baubau dan Ketua PPKD Baubau Abdul Wahab Kadir.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pilkades Baubau Diramaikan oleh Lima Bakal Calon Kepala Desa
  • 0

Terkini

test