Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LKPJ Amirullah Petahana Pilkades Bulu Siwa Diterima oleh Forum Musyawarah

Admin
Rabu, 23 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-24T02:31:02Z


Abdul Wahab Dai

Pewarta Warga


WAJO-Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Bulu Siwa (Amirullah, S.P.) 2017-2023 diterima dengan baik oleh forum musyawarah yang dihadiri perwakilan unsur masyarakat Desa Bulu Siwa ini di Kantor Desa Bulu Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Kamis, 24 Agustus 2023) yang untuk sementara waktu masih menumpang pada salah satu gedung Posyandu di Desa Bulu Siwa.


Sebelum Kepala Desa Amirullah (yang juga bakal calon kepala desa petahana) menyerahkan dokumen LKPJ Akhir Masa Jabatan kepada Ketua BPD Jusman Tahir, S.E., salah seorang peserta musyawarah menanyakan perihal Desa yang belum memiliki kantor tetap ini.



Amirullah menjawab bahwa alokasi untuk pembangunan gedung kantor desa sudah tercantum di APBDesa 2023.


Amirullah yang akan ditantang oleh Ansar, S.Pd. pada gelaran Pemilihan Kepala Desa Bulu Siwa dalam dua bulan ke depan (H-60) menyerahkan pula dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) kepada Bupati Wajo melalui Camat Pitumpanua yang pagi ini diterima oleh Pendamping Desa Yustian Ahmad akibat Camat Pitumpanua memiliki agenda di tempat lain.


Laporan-laporan dari Desa Bulu Siwa menunjukkan bahwa pertarungan menuju kursi Kepala Desa Bulu Siwa 2023-2029 berpeluang besar hanya diikuti oleh bakal calon pejawat Amirulah, S.P. dan bakal calon penantang tunggal Ansar, S.Pd.



Hingga hari Selasa malam, 22 Agustus 2023 ini hanya dua bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Kepala Desa (PPKD) Bulu Siwa.


Pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 11.00 Wita yang lalu, PPKD Bulu Siwa menerima kedatangan Ansar, S. Pd., seorang pensiunan guru yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Bulu Siwa sebagai penantang bagi calon inkumben/pejawat Amirullah.



Sementara pada Jumat, 18 Agustus 2023, Amirullah, S.P. mendaftarkan diri di Sekretariat  PPKD sebagai bakal calon kepala desa Bulu Siwa. Amirullah sedang berusaha meraih mandat kedua dan akan menyelesaikan masa pemerintahannya tahun ini.


Dokumen LKPJ dan LPPD menjadi syarat penjaringah bakal calon kepala desa termasuk Surat Keterangan Bebas Temuan dari Inspektorat Daerah.


Sumber Foto: Akbar Saeni.



Berita Lainnya

Tampilkan

  • LKPJ Amirullah Petahana Pilkades Bulu Siwa Diterima oleh Forum Musyawarah
  • 0

Terkini

test