Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pendaftaran Calon Kepala Desa, PPKD Bulu Siwa Siap Terima Bakal Calon

Admin
Minggu, 13 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-13T23:18:39Z

Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bulu Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan siap menerima kedatangan para bakal calon kepala desa besok, Senin, 14 Agustus 2023 sebagai hari perdana Tahap Pendaftaran Calon sebagaimana jadwal yang dilansir oleh Pemkab Wajo bulan ini yakni 14-22 Agustus 2023.


Hal tersebut ditegaskan oleh Akbar Saeni, Sekretaris PPKD Desa Bulu Siwa kepada media ini yang menemuinya di Warkop Leopard, Jalan Andi Jaja Siwa malam ini, Minggu, 13 Agustus 2023. Bakal Calon Kepala Desa Bulu Siwa akan diterima di Sekretariat PPKD tepatnya Kantor Desa Bulu Siwa.



Desa Bulu Siwa termasuk dari 26 desa dalam wilayah Kabupaten Wajo yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 menyusul akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Amirullah.


Diperoleh kabar Amirullah akan maju kembali bertarung meraih mandat rakyat Desa Bulu Siwa sebagai petahana. Belum diketahui siapa dan berapa calon penantang kepala desa inkumben ini.



Tahapan Pilkades Serentak 2023 terus bergulir. BPD-BPD di 26 desa dalam wilayah Kabupaten Wajo telah membentuk PPKD dan mereka telah mendapat pembekalan selama dua hari di Dinas PMD Kabupaten Wajo akhir pekan ini  (Jumat-Sabtu, 10-11 Agustus 2023).



Kecamatan Pitumpanua menjadi kecamatan terbanyak desanya yang menggelar Pilkades kali ini yakni 13 desa hasil pemekaran terakhir.


Tahap Pencalonan akan berlangsung hingga Penetapan Calon tanggal 5 Oktober 2023 saat mana calon pejawat/petahana harus mengambil cuti dan tugas-tugasnya diambil alih oleh sekretaris desa.


Sumber Foto: PPKD Bulu Siwa

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pendaftaran Calon Kepala Desa, PPKD Bulu Siwa Siap Terima Bakal Calon
  • 0

Terkini

test