Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pensiun Akhir November, Alvian Jaya Belum Ada Tanda-Tanda "Nyaleg"

Admin
Senin, 16 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-17T05:27:15Z


*Siapa Camat Keera Pasca-Alvian?


Abdul Wahab Dai
Kontributor


WAJO-Camat Keera Drs. Alvian Jaya yang akan segera memasuki masa purnabakti akhir November 2023 ini belum ada tanda-tanda akan terjun ke dunia politik apalagi maju 'macccaleg' pada Pemilu 2024.


Sempat dikabarkan akan bergabung ke salah satu partai politik sebagai caleg Dapil IV Pitumpanua-Keera menuju DPRD Wajo, hingga hari ini belum ada kabar pasti tentang maju tidaknya mantan Camat Sajoanging ini, walau masyarakat menginginkan dirinya maccaleg.


Ada beberapa partai politik yang menginginkan dirinya maju pada kontestasi Pileg 2024 dalam perjalanan dua tahun terakhir di Kecamatan Keera sebagai Camat.


"Saya menghargai dukungan masyarakat Keera," katanya dalam wawancara siang ini. Masyarakat Keera memang sudah menganggap Alvian sebagai bagian dari masyarakat Keera. 


Siang ini di Ballere (Selasa, 17 Oktober 2023), Alvian memberitahu kareba-celebes.com bahwa dirinya telah memutuskan tidak maju "nyaleg" jelang pensiun dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterimanya dari masyarakat Keera yang rajin disambanginya dalam posisinya sebagai Camat selama ini.


Alvian memang dikenal merakyat dengan rajin menyambangi undangan kondangan, maulid, dan selamatan lainnya.


Alvian dilantik 3 Januari 2022 sebagai Camat Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Pascapelantikan, Alvian pertamakali tiba di Keera dan menyampaikan pidato publik perdananya di BFC Ballere, Ibukota Kecamatan Keera, pada tanggal 6 Januari 2022.


Alvian memperkenalkan diri dengan menyebut dirinya sebagai mantan Camat Sajoanging hasil mutasi gerbong pemerintahan Duo Amran pada Senin, 3 Januari 2022.


Kala itu Alvian memperkenalkan dirimya sebagai Sarjana Administrasi dan mengatakan bahwa jika dirinya agak lambat menandatangani sebuah dokumen masyarakat atau pemerintahan, bukan berarti dirinya mempersulit warga dan pihak lain, akan tetapi dia ingin memastikan semua administrasi dibuat dengan baik dan benar sesuai aturan.




Alvian berdinas selama 37 tahun saat pensiun nanti. Pria kelahiran Bantaeng, 12 November 1965 ini telah menempati pos sebagai Camat Keera selama 1 tahun 10 bulan.


Dalam sejarahnya Kecamatan Keera telah dipimpin oleh beberapa camat. Mereka adalah Pamessangi, Andi Abuhaerah, Ambo Tang, Andi Pameneri, Andi Muhammad Alfatih, Andi Ahmad Ridha, dan Alvian Jaya.


Lalu siapa Camat Keera pasca-Alvian? Menarik ditunggu.


Foto: Koleksi kareba-celebes.com

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pensiun Akhir November, Alvian Jaya Belum Ada Tanda-Tanda "Nyaleg"
  • 0

Terkini

test