Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ini Calon Legislator Alumni Kampus Merah di IKA Unhas Wajo

Admin
Rabu, 17 Januari 2024 Last Updated 2024-01-18T01:51:27Z



Abdul Wahab Dai

Narablog


WAJO-Media ini mencatat 7 warga grup percakapan WhatsApp IKA Unhas Wajo yang tersenarai dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.


Mereka adalah Ardiansyah Rahim, Firmansyah Perkesi, Baso Suraedi, Andi Firman, Nasfari, Elfrianto, dan Sulaeman. Dua di antaranya adalah inisiator berdirinya IKA Unhas Wajo yakni Ardiansyah Rahim dan Baso Suraedi. Firmansyah Perkesi dan Elfrianto adalah calon inkumben.


Ardiansyah Rahim, S.Sos. adalah Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo Daerah Pemilihan (Dapil) Wajo III (Belawa, Maniangpajo, Gilireng) dari Partai Demokrat. Alumnus S1 FISIP angkatan 1988 ini tercatat sebagai Wakil Ketua 5 Dewan Pegurus Pleno IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo 2022-2026 dan telah lama berkecimpung dalam dunia politik Bumi La Maddukkelleng.


Sementara itu Ir. H. Firmansyah Perkesi, M.Si. adalah Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo Dapil Wajo I (Tempe) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Firmansyah adalah Ketua Dewan Pertimbangan IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo 2022-2026.



Saat ini Firmansyah menempati posisi Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo dan merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Wajo.


Alumnus Unhas lainnya adalah Ir. Baso Suraedi, S.T. yang merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo Dapil VI (Sabbangparu-Pammana) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


Baso Suraedi memiliki pengalaman panjang di dunia pemberdayaan masyarakat baik zaman PNPM maupun zaman P3MD. Baso Suraedi telah mundur dari P3MD (sebagai Pendamping Desa) dan kini fokus memenangkan Partai Banteng. 


Baso Suraedi adalah alumnus Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Unhas angkatan 1994 ketika masih berkampus di Tamalanrea. Baso Suraedi tercatat sebagai Kepala Divisi Pengembangan Masyarakat Milinial pada jajaran Pengurus IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo.


Alumnus Kampus Merah laimnya adalah Andi Firman, S.Pt. yakni Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Sulsel VIII (Wajo-Soppeng) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Tercatat alumnus laimnya di Wajo adalah Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Wajo Ir. H. Nasfari, M.M. yang maju bertarung sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Sulsel VIII (Wajo-Soppeng). Caleg Partai Gerindra ini adalah Wakil Ketua 2 Dewan Pegurus Pleno IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo 2022-2026. Nasfari adalah alumnus Fakultas Perikanan dan Kelautan Unhas.


Warga Grup WhatsApp (GWA) IKA Unhas Wajo lainnya adalah Elfrianto, S.T., M.I.Kom. yang merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo Dapil Wajo IV (Pitumpanua-Keera). Kevin (sapaan akrab politisi PAN ini) adalah alumnus Pascasarjana Unhas dan sedang berjuang meraih mandat kedua. Kevin adalah Sekretaris DPD PAN Kabupaten Wajo.


Alumnus  lainnya adalah Sulaeman, S.T. yang bertarung di Dapil Wajo III (Belawa, Maniangpajo, Gilireng) sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Sulaeman dikenal sebagai pendamping pembangunan pada berbagai program seperti PNPM, P3MD, Sanimas, Bedah Rumah, dan Pisew. Alumnus Teknik Sipil Unhas angkatan 2001 ini tercatat sebagai Anggota Divisi Pembinaan Anggota pada kepengurusan IKA Unhas Wajo 2022-2026.


Sumber Foto: Koleksi Penulis

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Ini Calon Legislator Alumni Kampus Merah di IKA Unhas Wajo
  • 0

Terkini

test