Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Apel Akbar di Ujung Pemerintahan Duo Amran, Sekdes Terima Kode Pengguna dan Kata Sandi Siskeudes Daring

Admin
Rabu, 07 Februari 2024 Last Updated 2024-02-07T13:56:23Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Pada Apel Akbar ASN, Non ASN, Perangkat Desa/Kelurahan, serta PKK dan DWP se-Kabupaten Wajo yang digelar hari ini (Rabu, 7 Februari 2024) atau sepekan sebelum berakhirnya masa penadbiran Duo Amran di Bumi La Maddukkelleng, 142 sekretaris desa menerima kode pengguna dan kata sandi Siskeudes Daring.


Kode Pengguna (User ID) dan Kata Sandi (Password) aplikasi Siskeudes Daring diserahkan secara simbolis oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. kepada 13 perwakilan sekdes atau pengelola (admin) Siskeudes. Angka 13 adalah jumlah kecamatan di Kabupaten Wajo yang memiliki desa di mana hanya Kecamatan Tempe yang tidak memiliki satuan lingkungan setempat berupa Desa.



Penyerahan ini adalah pertanda  dimulainya implementasi aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Daring pada pengelolaan keuangan desa di desa-desa antero Kabupaten Wajo.


"Penanggung jawab Siskeudes Daring adalah Dinas PMD Kabupaten Wajo, Pemcam dan Pemdes serta Diskominfotik Kabupaten Wajo sebagai penyedia peladen atau server," ujar Kabid Bina Pemerintahan Desa Saiful, S.E., M.I.Kom. memberitahu kontributor Abdul Wahab Dai malam ini dalam sebuah perbincangan WhatsApp.



Siskeudes merupakan aplikasi sederhana yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. Kini aplikasi ini telah bertransformasi dari Siskeudes Luring ke Siskeudes Daring.


Apel Akbar sore ini berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Wajo dan Dilanjutkan dengan Konvoi Bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo mengelilingi jalan-jalan utama Kota Sutera.


Sumber Foto: Saiful dan Jamaluddin Yusuf

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Apel Akbar di Ujung Pemerintahan Duo Amran, Sekdes Terima Kode Pengguna dan Kata Sandi Siskeudes Daring
  • 0

Terkini

test