Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Trauma PILPRES 2019

Admin
Selasa, 13 Februari 2024 Last Updated 2024-02-13T16:16:57Z

 


Penulis : Muh. Jabir

Kader IPM Sulsel


Menghitung mundur PEMILU 2024 akan menjadi momentum penentu arah Indonesia 5 tahan kedepan.

PILPRES 2019 menjadi sejarah sekaligus plajaran bagi seluruh masyarakat indonesia untuk menjadi pemilih cerdas pada pemilu kali ini yg akan terselenggara pada 14 Februari 2024. Sejarah bukanlah sesuatu yg mesti di ulang namun penting untuk di pelajari. 


Perhelakan pada PILPRES 2019 mengguncang panggung demokrasi dengan berbagai isu dan opini diantaranya dengan adanya protes dan penolakan hasil pemilu dari salah satu Paslon yakni bpk. Prabowo Subianto pada saat itu sebagai Calon Presiden yg  mengeluarkan statement  "KPU CURANG", "KPU di BAYAR" mengakibatan kekalahannya.


Hal inilah yg mendorong ratusan Masyarakat Indonesia dalam hal ini pendukung Prabowo Subianto melakukan aksi unjuk rasa menolak proses dan hasil PEMILU yg berakhir ricuh bahkan sampai menjatuhkan sejumlah korban jiwa  pada tgl 22 mei 2019 di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), Sarinah, Jakarta Pusat.


#2019GantiPresiden, menjadi simbol yang tersebar dan terbesar di seluruh penjuru ibu pertiwi baik di media digital maupun non digital, juga menjadikan penganutnya menjadi Fanatik dan egosentisme sebagai kekuatannya.


Sadarlah saudaraku, pergunakan hak suaramu dalam memilih dengan dasar Rasional bukan Rasa-rasa sensaional. Fanatik pada salah satu CAPRES hanya akan berakibat adu domba secara ikhlas.

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Trauma PILPRES 2019
  • 0

Terkini

test