Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Air Bah Melintas di Siwa Menuju Teluk Bone, Pemukiman Terendam

Admin
Jumat, 03 Mei 2024 Last Updated 2024-05-03T09:55:46Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Banjir kiriman dari hulu yang tiba di hilir dan muara yakni sekitar kota Siwa, dalam hal ini Kelurahan Bulete dan Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan membuat para pemukim pontang-panting mengamankan harta benda yang dapat diamankan ke tempat yang lebih tinggi.


Kota Siwa diapit oleh dua sungai yang ujungnya bersatu atau bertemu di muara di bibir Teluk Bone. Setelah pagi tadi (Jumat, 3 Mei 2024) kabar banjir hanya datang dari kawasan udik atau hulu, kini kabar banjir berasal dari kawasan hilir.



Kantor-kantor dan sarana-sarana publik seperti Mapolsek Urban Pitumpanua, gedung UPTD Puskesmas Pitumpanua, kompleks UPT SMAN 6 Wajo, dan UPTD RSUD Siwa pun terdampak. Para pedagang ritel Pasar Sentral Siwa tampak mengaman barang dagangan mereka dengan berbagai cara.


Rumah-rumah warga terendam saat air bah melintas menuju Teluk Bone. Menurut saksi mata air menutup jalan Trans Sulawesi dari pertigaan Bulu Awo sampai RSUD Siwa untuk pertama kalinya.



Teriakan-teriakan meminta bantuan berseliweran di media sosial. Hingga saat berita ini ditulis, hujan masih turun dan belum ada tanda-tanda surut.


Sumber Foto: Koleksi Penulis dan Warganet

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Air Bah Melintas di Siwa Menuju Teluk Bone, Pemukiman Terendam
  • 0

Terkini

test