Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terkini: Banjir Menerjang Lompoe di Awo, Kepala Desa Meminta Bantuan Perahu untuk Evakuasi

Admin
Kamis, 02 Mei 2024 Last Updated 2024-05-03T03:45:11Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Kepala Desa Awo Parida, S.Sos. melalui media ini meminta agar pihak-pihak terkait segera mengirim bantuan perahu untuk mengevakuasi warganya yang terjebak banjir di titik-titik tertentu.



Pagi ini Jumat, 3 Mei 2024 beberapa gambar dari warganet memperlihatkan kompleks bangunan UPTD SDN 397 Awo dan UPTD SMPN Satap 4 Keera di Lompoe, Dusun Dake, Desa Awo Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terendam banjir. Sebagian ruang kelas hanya terlihat atapnya saja.



"Kami butuh perahu untuk mengevakuasi warga kami di depan Sekolah dan beberapa titik," ujar Kepala Desa Awo Parida memberitahu kontributor Abdul Wahab Dai pagi ini dalam sebuah sambungan seluler. Bahkan Parida mengirim gambar swafoto dari lokasi banjir.



Gambar lain menunjukkan debit air di salah satu titik yakni di Bendung Awo yang meningkat. Kabar dari kawasan hulu dan udik ini membuat beberapa pemukim di bagian hilir dan dekat muara di sekitar Siwa, Kecamatan Pitumpanua mencoba mengantisipasi hal-hal buruk beberapa jam ke depan.



"Saya telah memindahkan beberapa barang ke tempat yang lebih tinggi kalau-kalau banjir melanda Siwa beberapa jam ke depan," ujar Fajar, salah seorang warga Siwa di Kecamatan Pitumpanua.



Saat berita ini ditulis, hujan masih melanda Awo dan Siwa. Media ini juga menerima gambar dari Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua yang memperlihatkan banjir setinggi betis orang dewasa.




Sumber Foto: Parida dan Warganet


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Terkini: Banjir Menerjang Lompoe di Awo, Kepala Desa Meminta Bantuan Perahu untuk Evakuasi
  • 0

Terkini

test