Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Alat Berat Loder Bantuan KKW Kolaka Utara Masih "Berkeliaran" di Siwa

Admin
Rabu, 15 Mei 2024 Last Updated 2024-05-15T15:30:36Z


Abdul Wahab Dai

Pewarta Warga


WAJO-Empati yang diperlihatkan oleh komunitas orang-orang berdarah Wajo, lahir di Wajo, atau keturunan Wajo yang tinggal di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara atas petaka banjir bandang yang terjadi hari Jumat, 3 Mei 2024 di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan membuat paguyuban Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kolaka Utara mengirim alat berat berupa mobil pemuat atau loder (Inggris: loader).



Lumpur yang menyelimuti prasarana-prasarana vital di Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo harus segera dibebaskan agar layanan-layanan publik dapat digelar  kembali.



Loder bantuan KKW Kolut ini benar-benar sangat bermanfaat bagi warga di pusat pemerintahan Kecamatan Pitumpanua yakni Kelurahan Siwa dan Kelurahan Bulete.



Loder ini telah memindahkan lumpur dan merapikan pekarangan-pekarangan Masjid Besar Al-Muttaqin Pitumpanua, UPT SMKN 2 Wajo, UPTD Puskesmas Pitumpanua, UPTD SDN 181/182 Bulete, Mapolsek Urban Pitumpanua, TK Kemala Bhayangkari Pitumpanua, UPTD SDN 399 Siwa, dan UPTD SDN 353 Bulete.



Beberapa jalan dalam kota yang sebelumnya dipenuhi lumpur kini sudah dirapikan seperti jalan-jalan di kawasan Blok M (nama beken Lingkungan Mattugengkeng), Jalan Tocamming, kawasan pelabuhan lama, Jalan Sultan Alauddin, dan Jalan Makmur.



Loder ini kini masih wara-wiri dan "berkeliaran" di Siwa. Pekerjaan mulianya belum tuntas.


Sumber Foto: Warganet

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Alat Berat Loder Bantuan KKW Kolaka Utara Masih "Berkeliaran" di Siwa
  • 0

Terkini

test