Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iduladha Berlangsung Hikmat, Empat Ekor Sapi Kurban Dijagal di Masjid Nurul Yakin Bolabakka, Begini Kata Pj. Bupati Wajo

Admin
Senin, 17 Juni 2024 Last Updated 2024-06-17T10:02:35Z


Penulis: Andi Firman Ontong


WAJO-Pengurus Masjid Nurul Yakin Bolabakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menyediakan empat ekor sapi kurban saat perayaan Iduladha 1445 H kali ini.


Sebelum salat Id, Kamry Abbas, S.Pd., (Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Yakin Bolabakka) membacakan pidato sambutan seragam Bupati Wajo Memperingati Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1445  H (Senin, 17 Juni 2024) pagi tadi.



"Tahun ini marilah kita melaksanakan kurban dengan memperhatikan kelestarian lingkungan. Dengan memperhatikan kurban tanpa plastik merupakan kebijakan yang wajib dilaksanakan. Kita terpanggil untuk menghargai lingkungan kita," demikian Drs. Andi Bataralifu, M.Si., Penjabat Bupati Wajo dalam sambutan seragamnya.


"Kemasan daging sudah selayaknya dikembalikan ke kemasan dari bahan organik, begitu pula dengan dampak lingkungan yang ditimbulkan di tempat penyembelihan, jangan sampai menimbulkan bau yang kurang sedap, berkeliaran lalat dan terganggu ekosistem yang ada di sekitarnya," lanjut Andi Bataralifu.


Inilah saat yang tepat, lanjutnya sebagaimana dibacakan oleh Kamry, melalui Hari Raya Iduladha, mari kita jadikan sebagai sarana sekaligus momentum untuk menguatkan rasa solidaritas, jiwa kepedulian dan keikhlasan guna membina semangat persaudaraan dalam bingkai ukhwuah insaniyah yang diharapkan akan memperkuat jalinan kebersamaan serta jalinan persaudaraan untuk optimis menatap masa depan yang lebih baik, maju dan sejahtera.


Masid Nurul Yakin sendiri terletak persis di samping Mapolsek Urban Pitumpanua.


Sumber Foto: Andi Firman Ontong

Penyunting: Abdul Wahab Dai


Berita Lainnya

Tampilkan

  • Iduladha Berlangsung Hikmat, Empat Ekor Sapi Kurban Dijagal di Masjid Nurul Yakin Bolabakka, Begini Kata Pj. Bupati Wajo
  • 0

Terkini

test