Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam Hasanuddin Terkesan dengan Penyambutan Bupati Wajo dan Forkopimda

Admin
Jumat, 03 Juni 2022 Last Updated 2022-06-04T01:43:14Z

karebacelebes.com




WAJO- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas penyambutan yang dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud dan jajaran Forkopimda selama melakukan kunjungan kerja di Bumi Lamaddukelleng, Jumat (3/6/22).



Saat menyampaikan sambutan di jamuan santap malam di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan, Sengkang, perwira tinggi TNI itu, mengaku terkesan dengan cara Amran Mahmud dan jajaran di Pemkab, maupun Forkopimda dalam menyambut. Termasuk jamuannya yang dinilai luar biasa.



"Saya ucapkan terima kasih atas penyambutannya. Saya akan kenang ini sampai kapanpun dan saya tunggu kunjungan balasannya di rumah jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin. Saya juga doakan semoga Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Pak Bupati (Amran Mahmud) bersama Forkopimda jauh lebih maju dan berkembang, serta masyarakatnya sejahtera, tenteram dan damai," ucapnya di depan Amran Mahmud, Forkopimda, serta sejumlah undangan. 



Diketahui, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki datang ke Wajo didampingi oKetua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin, Amelia Andi Muhammad, dan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, serta Komandan Komando Daerah Resor Militer (Korem) 141/Toddoppuli, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Djashar Djamil, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Toddoppuli.


Kedatangannya ke Wajo dalam rangka melakukan kunjungan kerja. Diantaranya meninjau lokasi pembangunan jalan program TMMD di Maniangpajo, dan mendatangi lokasi Program Bina Teritorial Kodam XIV/Hasanuddin & SKK Migas di Obvitnas Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd di Kampung Baru, Kecamatan Gilireng. Selain itu, melakukan penanaman pohon yang turut disaksikan oleh jajaran Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd.


Khusus program TMMD, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki juga cukup puas melihat hasil pekerjaan yang berjalan melebihi target. Menurutnya, program ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Termasuk pemerintah kabupaten.


"Saya sangat puas melihat hasil TMMD ini, baik sasaran fisik maupun non fisik. Khusus sasaran fisik, melebihi target, bahkan over prestasi. Ini tentu karena perencanaan yang baik, pengawasan yang baik sehingga hasilnya baik juga," jelasnya.


Berdasarkan pantauan, di jamuan makan malam, selain dihadiri Bupati Wajo Amran Mahmud dan Ketua TP PKK, Hj Sitti Maryam, juga hadir sejumlah pimpinan Forkopimda, Sekda, kepala OPD, Camat, pimpinan Instansi Vertikal, jajaran Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd, Rumpun Keluarga Arung Ennengnge Wajo, Kemunitas Pencinta Budaya, pimpinan ormas, pimpinan ormas islam, serta sejumlah undangan lainnya.


Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud yang memang dikenal selalu “memuliakan”tamunya ketika berkunjung ke Wajo, kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang ditunjukkan Pangdam beserta jajaran TNI ke Kabupaten Wajo selama ini.


Pihaknya juga merasa terbantu dengan penempatan lokasi TMMD tahun ini di Kabupaten Wajo. Sebab akan memberikan dampak langsung terhadap masyarakat.


“Sebelum adanya program TMMD ini, lokasi itu  tergolong terisolir, bahkan saya dulu pernah berjalan kaki masuk ke wilayah tersebut. Kita berharap dengan terbukanya akses ini akan mendukung perkembangan perekonomian masyarakat," harapnya.


Amran Mahmud pada kesempatan tersebut sekaligus memaparkan berbagai potensi Kabupaten Wajo di hadapan Pangdam XIV/Hasanuddin bersama jajaran. Termasuk soal program pemerintah yang sedang berjalan.


"Saat ini juga kita sementara programkan untuk mencetak ribuan penghafal al-qur'an sebagai upaya untuk membentengi dari dampak buruk perkembangan zaman. Apalagi tadi dalam perjalanan, Bapak Pangdam sampaikan bahwa ada program perekrutan prajurit bagi penghafal al-qur'an yang akan membina keagamaan di lingkup TNI. Semoga ini bisa menjadi spirit bagi anak-anak kami yang sedang menghafal al-qur'an," tutupnya.


Di jamuan makan malam, Amran Mahmud menyerahkan cinderamata berupa sutera dan badik gecong kepada Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. Begitu pula Andi Muhammad juga menyerahkan cinderamata kepada Amran Mahmud. (Red/adv)

Penyunting : Gus Mus 

Berita Lainnya

Tampilkan

  • Pangdam Hasanuddin Terkesan dengan Penyambutan Bupati Wajo dan Forkopimda
  • 0

Terkini