Notification

×
© Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Andi Budi Menang Besar di Waetuwo, Andi Zakir Kunci Wewangrewu

Admin
Senin, 23 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-23T15:56:40Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Petahana Andi Budi --sapaan akrab Andi Muhammad Amin, S.E.-- meraih kemenangan besar di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada gelaran Pilkades Serentak siang tadi Senin, 23 Oktober 2023.


Media ini yang menghubungi Pemerintah Desa Waetuwo melalui Pelaksana Harian Kepala Desa Waetuwo Andi Erlin Bau Amang, S.E. memperoleh data raihan suara tiap Tempat Pemungutan Suara.


Dari dua TPS Andi Muhammad Amin meraih 623 suara dan 413 suara dengan total 1.036 suara. Sementara 


Andi Fajar Bakti meraih 44 suara dan 167 suara dari dua TPS sehingga total hanya mengumpulkan 211 suara yang terlalu jauh dari petahana.


Dalam sejarahnya Andi Fajar Bakti adalah Kepala Desa Waetuwo 2010-2016. Sementara Andi Muhammad Amin memerintah Waetuwo dari 2017 hingga kini.


Dengan raihan ini Andi Budi meraih mandat kedua untuk memerintah Desa Waetuwo yang kini sedang naik daun menyusul berbagai prestasi regional dan nasional sebagai Desa Wisata.


Dari Desa Wewangrewu (juga di Tanasitolo) yang menggelar Pilkades tanpa petahana dilaporkan Pilkades dimenangkan oleh Andi Muhammad Zakir.


Sekretaris Desa Wewangrewu Herawati yang dikonfirmasi sore ini membenarkan kabar ini dengan basis data perolehan suara yang dikirimnya ke kareba-celebes.com sebagai berikut:


Andi Muhamad Zakir: 776

Hamka, S.P.: 724

Muhammad Iqbal Said, S.E.: 56

Elvia Novita Syam, S.Sos.: 76


Kepala Desa Wewangrewu H. A. Abd. Malik tidak dapat ikut lagi pemilihan kepala desa mengingat telah melakoni tiga periode masa pemerintahan di Desa Wewangrewu sehingga 4 calon kepala desa berusaha berebut simpati para pemilih di Wewangrewu yang akhirnya dimenangkan oleh Andi Muhammad Dzakir.


Sumber Foto: Pemdes Waetuwo dan Pemdes Wewangrewu







Berita Lainnya

Tampilkan

  • Andi Budi Menang Besar di Waetuwo, Andi Zakir Kunci Wewangrewu
  • 0

Terkini

test